Kamis, 07 Januari 2010

MATERI FINAL TEST : Features of Cultures

In a culture we can find so many things that are called the features of Culture. The Feature of Cultures are :

  1. Behaviors.

Adalah Tingkah laku atau perilaku dalam kehidupan masyarakat tersebut. Dan ini bisa menjadi sebuah cirri khas sebuah budaya itu eksis dan ada.

Misal : Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang ramah-tamah.

  1. Habit

Adalah kebiasaan yang dilakukan atau sering dilakukan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan itu telah mendarah daging menjadi bagin kehidupan dalam masyarakat tersebut.

  1. Customs

Artinya adalah adat. Merupakan suatu yang khusus atau cirri khas. Setiap budaya pasti memiliki cirri khas yang membedakan dengan budaya-budaya yang lainnya.

Misalnya : Rumah adat,Tarian adat, Upacara adat dan lain sebagainya yang hanya dimiliki dan dikuasai oleh suatu budaya tertentu.

  1. Way of Life / Human life

Artinya adalah setiap budaya dengan segala macam peraturan yang mengikat di dalamnya akan membentuk sebuah cara hidup tertentu yang mungkin bisa sama dan juga berbeda dengan kebudayaan kebudayaan yang lainnya. Dalam kaitannya way of life ini berkaitan dengan nilai belief atau kepercayaan masyarakat dalam sebuah budaya tertentu.

  1. Communication

Artinya dalam sebuah budaya manapun tentu memerlukan sebuah proses sosialisasi untuk menghubungkan antara satu individu dengan yang lainnya. Sehingga komunikasi menjadi sebuah proses yang penting di dalam sebuah budaya dan perkembangannya.

  1. System of Knowledge

Adalah sebuah system pengetahuan yang dimiliki oleh masyarakat yang ada dalam sebuah lingkup budaya tertentu.

  1. Value

Artinya adalah setiap budaya memiliki sebuah system nilai tertentu, baik yang berupa system nilai yang mengikat masyarakatnya atau hanya sebuah system nilai yang dipakai sebagai median untuk memandang sesuatu dan menilai suatu itu baik atau tidak, buruk atau tidak, dan lain sebagainya.

  1. Belief

Adalah sebuah system kepercayaan masyarakat dalam sebuah budaya tertentu.

  1. Moral Value

Adalah nilai moral yang terkandung di dalam sebuah budaya masyarakat, dan masyarakat tersebut memandangnya sebagai sebuah pandangan nilai hidup dalam kehidupan mereka.

  1. Tradition

Adalah tradisi. Merupakan kebiasaan kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat dalam sebuah budaya tertentu.

  1. Pattern

  1. Attitude

  1. Construct.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cross Cultural Understanding. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.